Pages

Sunday, May 30, 2010

Ih,Hantu....

Wednesday, April 07, 2010

Hmm..hantu…ada yg kenal ma hantu…(saya belum kenal,coz blum pernah kenalan). Pertanyaan yg masih terngiang di kepala gue,

“Hantu itu nama ilmiahnya apa’an? Spesies-nya? Genus-nya? Familia-nya? Ordo-nya? Kelas-nya?hha..whatever.

Btw, kemampuan untuk melihat seekor, eh sebuah, bukan yg bener sesosok hantu, merupakan gift dari Tuhan, yah banyak yang mengatakan itu adalah bakat. Tapi lu pada emangnya pengen punya bakat kaya gitu? Kalo gue sih ogah. Dulu, waktu gue sempet les bahasa arab sekalian memperdalam ilmu agama (terakhir les waktu gue kelas X, itu juga ogah-ogahan),nah kata pa Ustad,

“Seseorang yang diberi kemampuan untuk melihat jin, setan, dan sejenisnya, ialah seseorang orang yang imannya sedang sakit”

A’uzubillah himinasyaiton nirrojiim


Yah,itulah penjelasan yg gue ingat.hha..tapi sekarang hantu mulai eksist di dunia entertainment lo , mulai jadi bintang iklan..
“jam pocong sekarang uda sampe pagi lho..!!”(iklan apa’an hayoo?)
Jadi pemain sinetron, sampe sampe jadi actor/actress layar lebar. Salut dah gue.

Nah,kenapa sekarang gue bahas tentang hantu. Kembali ke pengalaman konyol gue. Gue emang ga pernah langsung bertatap muka dengan hantu..tapi kalo perasaan sih mungkin ada. Selasa malam, seusai bermain volley di JPOK, sesampai di rumah gue istirahat bentar, trus gue pergi ke rumah Nita buat bantuin kerjaan buat PKS. Kebetulan gue lagi laper, ya di perjalanan ke rumah Nita gue nyari Tukang Nasi Goreng yg sering mangkal deket-deket rumah gue. Tapi si Tukang Nasi Goreng tidak ada di tempat. Yah gue berkelana lagi…gue teringat ada Tukang Nasi Goreng yang sering mangkal di Gang Purnama, tepatnya di depan Neo Cendikia (Tempat Peminjaman Komik) dulu tapi Neo Cendikia sudah pindah lebih ke dalam Gang Purnama gtu, malah tempatnya sekarang lebih buruk dari tempat sebelum pindah. Setelah sampai di lokasi..eh ga taunya si Tukang Nasi gorengnya ga ada juga. Mungkinkah hari ini Hari Libur Penjual Nasi Goreng Nasional??? waaa… tapi gue ga beputus asa, gue telusuri sepanjang jalan Gang Purnama…setelah melewati Neo Cendikia yang baru…ada sebuah jalan yang sangat miskin penerangan, lumayan gelap dan menyeramkan, eh ternyata si TuNaGo (Tukang Nasi Goreng) ada di sono lagi mendorong gerobaknya. Rupanya hari ini ga jadi Hari Libur Penjual Nasi Goreng Nasional,hha. Ya uda gue stop di Jalan Menyeramkan itu.

“Nasi Goreng,pa?” tanya gue,
Kalo ga jawab berarti itu adalah jin yg sedang dalam himpitan ekonomi, trus menyamar jadi tukang nasi goreng buat melunasi hutang-hutangnya..wk wk

“ Ia de, tapi ke jalan yang agak lebaran dikit ya, ntar susah orang lewat” jawab si TuNaGo.
Ada jawaban, syukur deh bukan jin dalam himpitan ekonomi, trus si Penjual Nasi Goreng mendorong gerobaknya maju ke jalan yg agak lebaran namun masih di Jalan Menyeramkan. Nah setelah, si TuNaGo uda di tempat PW (Posisi Wuenak) buat memasak nasi goreng, terdapat pecakapan:

Si TuNaGo : “berapa bungkus de?”
Gue : “ dua bungkus pa”
Si TuNaGo : “owh…tunggu ya de”
Gue : “ ok pa”
Gue parkirin motor gue di tepi jalan,tak beberapa lama..GUBRAK!! motor gue jatuh sendiri…Oh Tidak!!!Oh Noo!!Oh my Ghost!! Pertama kalinya motor gue jatuh…huhu..yah gue diri’in lagi tu motor sambil baca ayat kursi.
Si TuNaGo: “ ada yang pecah de?”
Gue : “ engga pa, cuma lecet nich..”
sembari memulai memasak nasi goreng, di tengah-tengah Si TuNaGo ngomong,
Si TuNaGo : “di sini rawan lo de…”
Gue : “ rawan apa’an pa?”
Si TuNaGo : “ rawan penampakan..”

*warf…gue tau kog…coz gue dlu ma Hendy sering lewat situ pas malem jum’at…and tercium wangi bunga kenanga (ini serius,kalo ga percaya kapan-kapan lu pada lewat situ deh) tapi sekarang ini gue berdiri di Jalan Menyeramkan,tapi ga mencium aroma itu, mungkin bukan schedule-nya buat ngeluarin aroma bunga kenanga, tapi waktunya buat penampakan..waaa…

Trus si TuNaGo cerita, ada beberapa waktu yang lalu, sekitar jam 1.00 am, ketika si TuNaGo mau pulang trus melewati Jalan Menyeramkan, ada cwe baju putih gtu, tapi baju kantoran, katanya beli nasi goreng. Ya, agak merinding juga katanya sambil masakin nasi goreng. Waktu itu si TuNaGo ga berhenti mengajak bicara cwe itu coz takut-takut bukan manusia ujarnya. Ternyata itu seorang wanita kantoran yang habis pulang malem gara-gara lembur.

“Coba itu bukan manusia, langsung saya tarik bajunya de…lumayan buat di jual” ujar si TuNaGo

Hha..ternyata masih nyari keuntungan walopun itu makhluk halus. Akhirnya Nasi goreng pun uda jadi, trus gue bayar and gue bergegas menuju rumah Nita.

Nah, kesimpulannya jangan buang sampah sembarangan ntar got mampet and jadi banjir, eh salah ini seharusnya kesimpulan note sebelumnya.
Nah, kesimpulannya…
“Di dunia ini banyak makhluk ciptaan Tuhan selain kita, salah satunya makhluk halus. Jika Mereka mengganggu kita kembalikanlah urusannya kepada Sang Pencipta dengan cara memohon perlindungannya” pesan si TuNaGo

A’uzubillah himinasyaiton nirrojiim

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia
Fall adalah Nama yg gue pendekin sendiri dari Naufal..and t'lah berkata itu kn b.ing nya Said.. Jadi gtu deh..nama gue.